Jemput Jemaah Haji di Asrama Sudiang Makassar, Bupati Wajo Pesan Jaga Kemabruran

  • Bagikan
Amran Mahmud saat menjemput jemaah haji asal Wajo.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- 187 jemaah haji asal Kabupaten Wajo telah menunaikan ibadah haji di tanah suci kini tiba di tanah air, Rabu (3/8/2022).

Jemaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) V Embarkasi Makassar diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar di Asrama Haji, Sudiang, Kota Makassar.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo menjemput sekaligus mendampingi penerimaan jemaah haji.

Amran didampingi sejumlah pejabat. Diantaranya Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus.

Amran Mahmud menerima secara resmi rombongan jamaah haji Kloter V Embarkasi Makassar.

Dihadapan jemaah, ia menyampaikan rasa bersyukur, jemaah pulang dengan jumlah yang lengkap dan selanjutnya menjaga kemabruran haji yang telah raih.

"Kita semua bisa istikamah dalam menjaganya. Jangan sampai karena euforia sehingga melencengkan niat kita dan merusak kemabruran haji yang bahkan sudah lama dinantikan giliran kita dan tahun ini kita semua yang terpilih oleh Allah subhanahu wa taala," tutur Amran Mahmud.

Amran menyampaikan, terima kasih kepada PPIH, para petugas kloter, panitia pemberangkatan dan pemulangan, khususnya dari Wajo serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah atas kepercayaannya kepada kami untuk menerima secara resmi jemaah haji. Kepada jemaah haji, selamat kembali ke daerah masing-masing dan bertemu dengan keluarga," ujar Ketua DPD PAN Wajo ini.

  • Bagikan