Megawati: Perempuan Jaman Perjuangan Gigih, Perempuan Masa Kini Melempem

  • Bagikan
Megawati merilis buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta, Senin (8/8/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan Indonesia harus digodok kembali semangatnya. Megawati Soekarno Putri mendorong perempuan masa kini agar memberi yang terbaik untuk keluarga termasuk dalam hal pemenuhan gizi untuk penurunan angka stunting.

Megawati merilis buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Acara yang digelar didukung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang dihadiri Panglima TNI, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri dan perwakilan Dharma Wanita dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan jadi pembicara, Megawati mengatakan perempuan jaman perjuangan gigih, namun saat ini ada kesan perempuan masa kini melempem, kurang memperjuangkan bagaimana posisi perempuan di Indonesia.

"Ibu-ibu harus punya manajemen rumah tangga untuk memasak. Kelewatan kalau gak bisa memasak," pungkas Megawati.

Apa yang menjadi harapan Megawati adalah kesuksesan peluncuran buku ini bisa memberi contoh nyata, termasuk dengan turun ke bawah.

"Suatu saat akan ada manusia kecil di badan kita. Jadi harus bisa mengatur makanan apa yang baik untuk diri sendiri. Insha Allah kemungkinan untuk stunting bisa dihindari. Dan anak hingga umur dua tahun perlu makanan berkualitas dengan gizi, protein," ujar Megawati.

Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi ini mengatakan, di Tanah Air kita ini penuh dengan aneka tumbuhan yang bisa dimanfaatkan menjadi makanan.

  • Bagikan