Tips Agar Kulit Putih Bersih dari Hari ke Hari

  • Bagikan
Dokter ahli estetika Yuce Yuanita (YouTube Ruang Dokter)

FAJAR.CO.ID — Tampil putih dan bersih kini menjadi dambaan hampir setiap wanita.

Dokter ahli estetika Yuce Yuanita mengatakan, kulit yang bersih, cerah dan putih sering kali dijadikan standar kecantikan seseorang.

“Oleh karena tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk menjadikan kulitnya putih dari hari ke hari,” ucapnya, dikutip melalui channel YouTube Ruang Dokter, Senin, (8/8/2022).

Menurutnya, mungkin sebagian orang akan berpikir bahwa untuk cantik itu tidak perlu kulit yang putih.

“Tapi apakah anda bisa lebih percaya diri jika ada teman anda yang kulitnya lebih putih dan lebih cerah dari anda,” lanjutnya.

Menurutnya, kulit dapat berwarna putih dan cerah ataupun dapat berwarna hitam dan gelap. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pigmen yang bernama melanin di dalam kulit.

Melanin adalah pigmen yang diproduksi oleh sel melanosit. Semakin gelap kulit seseorang, semakin banyak produksi dan jumlah melanin di dalam kulit tersebut.

Faktor yang mempengaruhi produksi melanin adalah genetik, hormonal, paparan sinar matahari dan kelainan kulit lainnya.

Bagaimana mencegah kulit kusam dan menjadikan kulit anda tetap bersih, cerah, dan makin putih?

dr. Uce sapaan menjelaskan, yang pertama yang harus dilakukan adalah tetap memakai sunblok atau sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet di pagi dan siang hari.

“Lalu lakukanlah perawatan rutin sehari-hari dengan menggunakan krim yang bisa menggunakan wajah anda menjadi makin cerah dan bersih,” tambahnya.

  • Bagikan