Dua Desa di Wajo Dikucur Anggaran dari Kemendes PDTT

  • Bagikan
Bupati Wajo

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- 2 Desa di Kabupaten Wajo dikucur anggaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI tahun ini. Keduanya, Desa Waetuwo dan Kalola.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, dua desa yang mendapat suntikan anggaran dari Kemendes PDTT melalui Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan.

"Kita bersyukur ada desa kita di perhatikan pusat. Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo dan Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo," ujarnya, Kamis, 11 Agustus.

Waetuwo mendapatkan bantuan pembangunan kolam sebesar Rp500 juta untuk pengembangan desa wisata. Kemudian Kalola pengembangan pasar desa senilai Rp300 juta. Dana ini sudah ditransfer ke rekening desa

"Kita berharap pengembangan desa wisata dan pasa akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli desa," pintanya.

Amran menghimbau kepada desa lainnya untuk mengikuti jejak pemerintah Desa Waetuwo dan Kalola. Mengusulkan program dengan Kemendes PDTT RI difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wajo.

Kepala Dinas PMD Wajo, Andi Liliyannah menyampaikan, pelaksanaan program ini dilakukan secara swakelola oleh desa masing-masing.

“Pengerjaannya masing-masing harus selesai pada akhir Oktober 2022 yang akan datang. Untuk program pengembangan pasar Desa Kalola juga sudah berjalan," tutupnya. (man)

  • Bagikan