Edukasi Pola Hidup Sehat, AXA Mandiri Hadirkan Program Emma, Gelaran Olahraga hingga Fit Challenge

  • Bagikan
IST

Menurut data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam acara Launching Hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) Tingkat Nasional Tahun 2021, tren gizi semakin baik dari tahun ke tahun yang ditandai dengan penurunan persentase wasted (berat badan rendah berdasarkan tinggi badan) dan obesitas di bawah satu persen.

Persentase wasted di Indonesia pada 2021 adalah 7,1 persen, turun sebesar 0,3 persen dari tahun sebelumnya. Sementara, obesitas di Indonesia pada 2021 juga mengalami penurunan sebanyak 0,3 persen. Sehingga persentase obesitasnya menjadi 7,1 persen. Sedangkan, underweight (berat badan rendah berdasarkan usia) meningkat 0,7 persen dari tahun 2019 ke 2021.

Berdasarkan fakta tersebut, AXA Mandiri menilai pentingnya untuk terus mendukung tren kesehatan yang semakin membaik. Salah satunya adalah dengan memberikan motivasi dan fasilitas untuk mencapai berat badan ideal sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing individu melalui program “Fit Challenge”.

Tidak hanya tantangan hidup sehat saja, kampanye yang dapat diikuti oleh masyarakat di seluruh Indonesia ini juga menghadirkan tantangan memasak makanan sehat yang tentunya akan dipandu oleh koki kenamaan tanah air.

Handojo menyebutkan bahwa kampanye “Fit Challenge” dirancang sesuai dengan tren yang sedang berkembang untuk memberikan inspirasi mengenai gaya hidup sehat yang bisa dimulai dengan langkah sederhana.

L“Berbagai tantangan dihadirkan dengan cara yang ringan dan menyenangkan untuk membantu masyarakat agar mulai berpikir, bergerak, serta memiliki kebiasaan hidup yang lebih sehat. Kami yakin, bersama kita bisa hidup lebih sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan terlindungi," tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan