Maksimalkan WhatsApp Business, Kemenkominfo Gelar Webinar Pelatihan Marketing Digital

  • Bagikan

Kegiatan webinar literasi digital untuk komunitas dan masyarakat di wilayah Sumatra dan sekitarnya telah diselenggarakan pada hari Senin 15 Agustus 2022, pukul 10.00 - 12.00 WIB dengan tema “Tips Digital: Whatsapp Business”. Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra yang menghadirkan narasumber Rizki Nugroho, Podcaster & Co-Founder Paberik Soeara Rakjat; Syarif Maulana, Business Consultant & Praktisi Literasi Digital; dan Bayu Sutjiatmo, Ketua Prodi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital.

Dalam webinar tersebut, Rizki Nugroho membahas tips whatsapp business ditinjau dari perspektif cakap digital. “Whatsapp Business adalah salah satu cara pemasaran bidang digital marketing dalam menjual produk atau jasa dengan menggunakan whatsapp platform. Tiga tips yang dapat digunakan untuk berjualan dengan whatsapp business: Pertama, perbanyak jumlah kontak. Kedua, gunakan copywriting saat membuat story. Terakhir lengkapi Whatsapp Business dengan data perusahaan dan katalog produk yang menarik”, papar Rizki Nugroho.

Syarif Maulana memperkaya pembahasan mengenai tips whatsapp business ditinjau dari perspektif etika digital. “Tiga etika berjualan menggunakan Whatsapp Business. Pertama, jangan pernah spam teman Anda. Kedua, sadari hak dan privasi konsumen. Terakhir, selalu memberikan informasi yang jelas dan jujur", jelas Syarif Maulana. 

Bayu Sutjiatmo melengkapi pembahasan mengenai tips Whatsapp Business ditinjau dari perspektif keamanan digital. "Tiga tips aman dan nyaman berjualan melalui whatsapp: Pertama, selalu check setiap kali mendapatkan informasi pembayaran dari konsumen. Kedua, aktifkan fitur keamanan. Terakhir, jangan bagikan kode OTP ke sembarang orang meski itu adalah keluarga sendiri”, ujar Bayu Sutjiatmo.

  • Bagikan