Wujudkan Smart City, Pemkab Sinjai Gandeng BNI Terapkan Pembayaran Sistem Digital di Sektor Pendapatan

  • Bagikan

“Jadi nanti kita siapkan kartunya, tinggal di gesek retribusi misalnya sudah bisa terbayarkan dan langsung masuk ke kas daerah. Begitupun yang memakai QRIS, tinggal scan barcode kita sudah bisa masuk ke destinasi wisata tanpa harus menggunakan uang cash,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati ASA mengapresiasi apresiasi kerja sama dengan BNI yang telah membantu Pemkab Sinjai melakukan percepatan transaksi digitalisasi daerah. Menurutnya, program ini membawa manfaat besar dalam menjamin transparansi keuangan pemerintah daerah, serta cepat dalam pelayanan publik.

“Dengan program ini upaya kita untuk mendigitalisasi dari pemerintah bisa berjalan baik. Pengelolaan pendapatan daerah yang diterima melalui sistem ini akan mudah untuk kita awasi karena sistem ini cepat dan transparan,” jelasnya.

Penandatanganan MoU percepatan digitalisasi melalui program Smart City BNI turut disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, para kepala OPD, Direktur RSUD dan PDAM Tirta Sinjai Bersatu serta jajaran BNI cabang Bulukumba. (sir)

  • Bagikan