Pokja Media KPAP Sulsel Ajak Jurnalis Diskusi Terkait Penderita HIV Aids di Sulsel

  • Bagikan

Harapannya, capaian kesehatan Indonesia makin membaik dan dengan kesehatan itu rakyat makin cerdas, makin produktif dan makin sejahtera.

Ketua Pokja Media KPA, Andi Taddampali mengatakan Jurnalis dapat menjalankan perannya sebagai aktor pembangunan yang strategis. Kasus-kasus kesehatan di berbagai penjuru, bisa mendapatkan respon penanganan lebih cepat saat diberitakan oleh media massa.

"Jika ada kebijakan pemerintah yang oleh rakyat dianggap tidak berpihak kepada masyarakat, maka jurnalis dapat menjadi penyambung suara rakyat dengan memberitakannya," ucapnya.

Ini kata dia, agar berbagai inisiatif inovatif bidang kesehatan terkabarkan dengan baik, maka butuh peran jurnalis. Dalam konteks inilah, Pokja Media KPAP Sulawesi berinisiatif melakukan pengarusutamaan isu kesehatan.

"Umumnya dan HIV AIDS pada khususnya dalam peliputan dan pemberitaan media massa. Media akan menyajikan sub-tema pembahasan isu kesehatan yang komprehensif," ungkapnya.

Tema yang didedah antara lain mulai dari hal-hal substansial, seperti gambaran umum kesehatan di Indonesia, proses perumusan kebijakan kesehatan, isu-isu kesehatan yang menjadi sasaran pemerintah, dan pembiayaan kesehatan.(dewi sartika/FAJAR)

  • Bagikan