Dicecar Komisi III DPR, Mahfud MD Malah Tepis Motif Menjijikkan Kasus Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua

  • Bagikan
Mahfud MD tepis motif menjijikkan kasus Brigadir Joshua di Komisi III DPR (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahfud MD menepis motif menjijikkan dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo. Mahfud malah belum mengetahui motif sebenarnya kasus ini.

Mahfud MD menepis motif menjijikkan di kasus Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua ini saat RDP dengan Komisi III DPR, Senin (22/8).

Rapat membahas pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo Cs ini diikuti Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK.

Dalam rapat RDP itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyinggung Ketua Kompolnas Mahfud MD yang menyatakan motif pembunuhan Brigadir Joshua hanya boleh didengar orang dewasa.

Sahroni mencecar Mahfud MD untuk menjelaskan maksud pernyataannya soal motif menjijikkan ini.

“Ada ungkapan Pak Mahfud tentang hanya bisa didengar oleh orang dewasa, tweet Pak Mahfud ini mengundang pertanyaan banyak orang dan akhirnya keramaian ini terus-menerus melelahkan,” kata Sahroni.

“Kan nggak mungkin republik ini hanya ngurusin kasus tersangka Ferdy Sambo, maka itu kiranya Pak Mahfud untuk menyampaikan apa sih yang Pak Mahfud sampaikan tentang menjijikkan lah, atau hanya orang dewasa lah yang mendengar informasi ini,” kata Sahroni lagi.

Mahfud MD lantas menjelaskan alasan dari pernyataannya itu. Dia menilai penyataan itu muncul dari wartawan soal motif pembunuhan Brigadir Joshua.

Mahfud lalu menjawab pertanyaan itu dengan penilaian pribadinya yang mungkin ada hal-hal yang hanya bisa didengar oleh orang dewasa.

Dari kata mungkin itu menurut Mahfud MD, bukan berarti dirinya mengetahui motif yang sebenarnya.

  • Bagikan