Susi Pudjiastuti Usulkan Sebagian Instansi Pemerintah Dibubarkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti mengusulkan agar lembaga atau instansi pemerintah yang tidak terlalu signifikan keberadaannya agar dibubarkan.

Hal ini diusulkan dalam rangka melakukan penghematan di tengah kondisi ekonomi yang berpotensi menyulitkan rakyat.

“Penghematan juga perlu dilakukan institusi Pemerintah, supaya anggaran tidak berat. Bubarkan lembaga-lembaga/komisi-komisi yg tidak diperlukan & tidak signifikan keberadaannya,” katanya melalui akun twitternya, Rabu, (24/8/2022).

Lanjut kata dia, lembaga seperti Kejakgung dan Kemenkumham kata dia perlu dimerger.

“Bila perlu Departemen di Merge. Kejakgung & Kemenkumham, Deperindag & Industri jdkan direktorat Dagli dll,” jelas Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product ini.

Menurutnya, dengan penghematan di instansi pemerintah itu bisa dialihkan untuk membantu masyarakat yang lemah. Apalagi wacana kenaikan BBM yang kesekian kalinya semakin menguat.

“Sjk 2sd3 bln lalu, sy ajak semua berhemat, skala rmh rangga,kantoran dll. Juga Instansi2 Pemerintah tentunya jg harus ikut. Harga2 kebutuhan hari2 akan terus merangkak naik. Data beli akan melemah di bawah. Penghematan instansi dialihkan ke bantuan untk masyarakat lemah,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan