Dipolisikan Soal Berita Hoax Putri Candrawati dan Kuat Ma’ruf ML, Deolipa: Saya Menduga Boleh Dong

  • Bagikan
Mantan Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara baru-baru ini dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh aliasnsi Advokat Anti Hoax terkait dugaan pidana pemberitaan bohong atau hoaks.

Deolipa Yumara dilaporkan karena menyebarkan berita bohong mengenai Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf melakukan hubungan intim

Menurut Advokat Anti Hoax, pernyataan Deolipa tersebut bersifat tendensius, bohong, atau fitnah hingga menimbulkan keonaran.

Mengenai hal ini, Deolipa menanggapi dengan santai soal laporan dari Advokat Anti Hoax tersebut.

Deolipa menjelaskan jika pernyataan Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf berhubungan intim hanya didasarkan dugaan seperti Komisi Hak Asasi Manusia (HAM).

"Sama kaya Komnas HAM. Saya kan cuman menduga. Komnas HAM kan juga menduga boleh dong," ucap Deolipa saat dikonfirmasi wartawan, pada Jumat, 2 September 2022.

Lanjutnya, mengenai ucapan Ferdy Sambo disebut sebagai biseksual dan psikopat, Deolipa menjelaskan bahwa itu merupakan analisa perilaku dan kejiwaan.

"Itu analisa kejiwaan dan perilaku. Saya kan ahli ilmu jiwa dan ilmu perilaku juga," jelas Deolipa.

Sebelumnya, Kamaruddi Simanjuntak dan Deolipa dilaporkan ke Bareskrim Polri Kamaruddin Simanjuntak merupakan pengacara keluarga Brigadir Yoshua atau Brigadir J. Sementara Deolipa Yumara adalah mantan pengacara Bharada Richard Eliezer ata Bharada E.

Kedua pengacara polisikan oleh Aliansi Advokat Antihoax ke Bareskrim Polri. Laporannya diterima dan teregistrasi dengan nomor: STTL/315/VIII/2022/BARESKRIM.

  • Bagikan