Mulai Dibangun, 17 Ruas Jalan di Sinjai Dipastikan Mulus Tahun Ini

  • Bagikan
Ruas jalan Buakang-Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur. (ist)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Proyek pembangunan jalan di Kabupaten Sinjai terus berlanjut hingga tahun keempat kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Tahun, ini sebanyak 17 ruas dipastikan mulus karena pekerjannya tengah dimulai.

Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin mengatakan, penandatanganan kontrak pekerjaan pembangunan 17 ruas jalan baru dilakukan pada tanggal 19 Juli.

Sehingga, saat ini rekanan masih melakukan persiapan pekerjaan. "Belum ada progres, paling baru 1 persen karena baru-baru juga tanda tangan kontrak," bebernya, Selasa, (6/9/2022)

Kendati demikian, dia optimis realisasi pekerjaan akan berjalan cepat. Terlebih lagi Kementerian Keuangan RI telah memberi target realisasi minimal 75 persen pada akhir Oktober mendatang.

Diketahui, anggaran perbaikan dan peningkatan 17 ruas jalan berjumlah Rp68,9 miliar. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus, Dana Insentif Daerah, dan Dana Hibah Pemprov Sulsel.

Diketahui, sejak Bupati ASA memimpin Sinjai, pembangunan infrastruktur menjadi perhatian serius. Pasalnya, banyak ruas jalan yang telah berpuluh tahun tidak tersentuh. Bahkan, beberapa wilayah terisolasi karena rusaknya akses jalan.

Sehingga, hal ini menjadi dorongan kuat agar pembangunan jalan terus dilakukan. Dengan harapan, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Misalnya, hasil bumi tidak lagi terlantar sebab pembeli sudah bisa mengakses karena jalan sudah diperbaiki. Dan, dampak positif lainnya, baik ke fasilitas pendidikan, kesehatan, dan lainnya. (sir)

  • Bagikan