Tampil dalam Podcast BPSDM Jawa Timur, Taufan Pawe Paparkan BJ Habibie Sebagai Inspirasi Pembangunan

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat tampil dalam podcast BPSDM Jatim TV/ist

Wali Kota dua periode ini menerangkan, dengan teori telapak kaki ini, dapat menghidupkan dan memberdayakan UMKM, dan melahirkan ekonomi-ekonomi baru di Parepare.

“Contoh konkret yang terbaru yakni inovasi dan kemampuan untuk menjadikan Parepare sebagai home base PSM Makassar. Dan terbukti telapak kaki yang hadir pada saat laga PSM Makassar, tidak kurang dari 50 ribu,” paparnya.

Taufan juga tak lupa menceritakan kisahnya bersama BJ. Habibie, dan hingga kini Parepare memiliki branding BJ. Habibie, di mana sejumlah pembangunan yang ada identik dengan BJ. Habibie.

“Dan pada akhirnya Parepare kini dikenal secara luas,” tandasnya.

Sekarang diketahui, beberapa pembangunan di Parepare yang terinspirasi dari BJ. Habibie yakni, Monumen Cinta Habibie Ainun, Balai Ainun, Rumah Sakit Regional Hasri Ainun, Auditorium BJ. Habibie, Museum BJ. Habibie, Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH), Masjid Terapung BJ. Habibie, Stadion Gelora BJ. Habibie (GBH).

Sebelumnya, Taufan Pawe menjadi pembicara pada pelatihan kepemimpinan nasional yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jawa Timur, kemarin.(*)

  • Bagikan