Bupati Jeneponto Lepas Kirab Pelajar Andalan

  • Bagikan

Iksan Iskandar pun mengajak, untuk lebih mencintai Sulawesi Selatan dan bertanggung jawab.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto- Takalar Dra Hj Andi Ernawati mengatakan, Kita disini juga mengambil bagian kemeriahan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 353.

Disini kita ikuti Kirab Pelajar Andalan untuk di Jeneponto ada 36 Orang ikut kirab terdiri dari pembawa bendera.

“Kirab Pelajar Andalan ini, rute ke empat dari Selayar. Dari Bantaeng kita lanjutkan hari ini ke Takalar dan hari ini di Jeneponto di lepas langsung oleh Bapak Bupati Iksan Iskandar,” bebernya.

Ia pun sampaikan, tujuan diadakan kirab ini untuk merajuk persaudaraan dari seluruh pelajar andalan di sulsel. Berharap ke depan dapat menjadi pemimpin andalan kedepan dengan mempunyai kelebihan tersendiri.

“Bahwa pelajar andalan ini melahirkan generasi penerus dimasa akan datang,” Jelas mantan Kepala Bidang Pembinaan SMK itu.

Ia pun membeberkan, kegiatan ini bakal dipusatkan di lapangan karebosi Makasar pada tanggal 15 Oktober 2022 Mendatang.

“Untuk di Jeneponto kita berupaya untuk melibatkan semua ambil bagian dalam memperingati Hari Jadi Sulsel, Baik SMA/SMK dan SLB,” Pungkas Dr. HJ Andi Ernawati yang baru menjabat Cabdis Wilayah VII, Takalar-Jeneponto.

Pantauan Cakrawalainfo.co.id nampak barisan Kirab pelajar yang terdiri dari pasukan berkuda, paskibraka, drum band dan pramuka.

Prosesi kirab pelajar disaksikan ribuan khalayak disepanjang jalan.

Banyak di antara mereka yang menyeka air mata dan ada pula yang bertepuk tangan ketika pasukan berkuda, pramuka, paskibraka dan alunan drumband melintas.

  • Bagikan