Menghadapi Singapura, Timnas Putri Indonesia Incar Kenaikan Peringkat

  • Bagikan
Timnas Putri Indonesia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Singapura dalam agenda FIFA Matchday. Dalam laga tersebut Tim asuhan Rudy Eka Priyambada mengincar kenaikan peringkat FIFA.

Dia mengatakan para pemain Indonesia yang diperkuat 20 pemain itu sudah menunjukkan banyak perkembangan meski baru menjalani pemusatan latihan selama tiga hari.

“Pemain sudah lebih banyak berkembang dan kompak. Memang tidak banyak saya memberikan materi latihan karena mereka sudah ada yang berlatih bersama klub,” kata Rudy dalam laman resmi PSSI, Minggu (9/10).

Rudy Eka Priyambada menyebut para pemain hanya perlu menpersatukan timnya lebih dalam lagi agar transisi dalam pertandingan bisa berjalan dengan baik.

“Di sini kami hanya tinggal mempersatukan tim saja dan lebih dalam lagi untuk cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi,”ungkapnya.

Menurut ranking FIFA per 5 Agustus, Indonesia saat ini berada pada peringkat ke-101 dunia, sedangkan Singapura pada urutan ke-133.

Untuk kawasan Asia Tenggara, timnas putri Indonesia berada jauh di bawah negara-negara ASEAN lainnya, seperti Vietnam (peringkat ke-33), Thailand (41), Myanmar (48), Filipina (53), Laos (85), dan Malaysia (90).

“Harapan saya di FIFA Matchday nanti adalah, sama seperti timnas putra senior, kami bisa menaikkan ranking kami karena kemarin sempat menurun dari 96 ke 101 karena banyak laga FIFA Matchday yang kami tidak mainkan, jadi kami fokus untuk menaikkan ranking kami,” tutupnya.

Pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Putri Indonesia melawan Singapura, akan disiarkan secara langsung oleh TVRI pukul 19.00 WIB.

  • Bagikan