Muhammadiyah Makassar Siap Berangkatkan 1.000 Penggembira ke Muktamar Muhammadiyah di Solo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Panitia Pemberangkatan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Kota Makassar menggelar rapat pemantapan pemberangkatan kontingen penggembira di atas kapal KM Dharma Kencana, Jumat (14/10/2022) malam. Rapat ini merupakan bagian dari persiapan pemberangkatan kontingen penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo.

Ketua Panitia Pemberangkatan, Chaeruddin Hakim mengatakan, pihaknya siap memberangkatkan 1.000 orang penggembira untuk menyemarakkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah pada 18-21 November mendatang.

"Segala persiapan sudah kami lakukan. Insya Allah kami siap mengawal keberangkatan 1.000 penggembira Muktamar dari warga dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah," katanya.

Chaeruddin menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 850-an orang yang mendaftarkan diri untuk ikut bersama rombongan ke Solo. Ratusan penggembira itu merupakan warga dan simpatisan Muhammadiyah yang berasal dari 21 cabang Muhammadiyah dan 25 cabang Aisyiyah di Kota Makassar.

"Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah. Karena ada beberapa pimpinan daerah Muhammadiyah yang juga ingin ikut bersama rombongan Muhammadiyah Makassar untuk berangkat ke Solo," ujar Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar itu.

Chaeruddin menyebut, pemberangkatan rombongan penggembira nantinya akan menggunakan kapal KM Dharma Kencana VII. Rombongan akan berangkat pada 15 November dari Pelabuhan Makassar ke Pelabuhan Tanjung Perak lalu dilanjutkan perjalanan darat menuju ke Solo menggunakan bus pariwisata.

  • Bagikan