Tingkatkan Imunitas dan Kebugaran Tubuh, Lapas Bulukumba Gelar Sabtu Ceria

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba) Mutzaini mengatakan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada setiap hari sabtu mengikuti senam pagi di lapangan Lapas setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama antara WBP dan Pegawai dan dimulai pada pukul 08.15 sampai selesai dipimpin instruktur dari Warga Binaan sendiri.

"Senam pagi ini dilaksanakan bergantian antar blok setiap sabtu dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas, menjaga kebugaran tubuh, serta menghilangkan rasa jenuh," Kata Mutzaini dalam keterangannya di Lapas Bulukumba, Minggu (16/10).

Selama senam berlangsung warga Binaan Lapas Bulukumba terlihat sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang ditunjukkan oleh instruktur senam. "Ini juga untuk menjalin persaudaraan dan menjalin silaturrahmi antar pegawai dan WBP," ujar Kalapas.

Menurut Abd Harris selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan bahwa Senam pagi rutin ini dilaksanakan dalam rangka menjaga imunitas para WBP Lapas Bulukumba, apalagi situasi pandemi Covid-19 saat ini juga belum berakhir.

"Setelah senam pagi, WBP juga diajak untuk berkaraoke bersama, ini agar mereka tidak jenuh, sedikit melupakan beban pikiran mereka selama menjalani masa pidananya di sini," tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham) Sulsel Liberti Sitinjak mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para WBP dapat kooperatif menjalani pidananya dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganu Keamanan dan Ketetiban (Kamtib) Lapas. (*/fnn)

  • Bagikan