Pondok Pesantren Asal Sumatera Utara, Berhasil Meraih Juara 3 Piala KSAD Liga Santri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Pesantren Daar Ulum Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berhasil meraih trofi juara ketiga, dalam laga Piala KSAD Tahun 2022, liga santri.

Pertandingan berlangsung sengit dengan skor akhir 1-0. Pesantren Daar Ulum berhasil mengalahkan rivalnya Pondok Pesantren Baitul Qodam Andalas Banjarnegara Jawa Tengah Dua.

Pertandingan yang memperebutkan juara ke tiga berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (22/10/2022).

Dalam keterangan persnya, pelatih Sumatera Utara Abdul Rahman merasa bersyukur atas keberhasilan timnya yang berhasil meraih juara ketiga pada ajang bergengsi liga Santri Piala KSAD tahun 2022.

"Kita bersyukur bisa berhasil menang. Kita bermain menyerang, ini yang menjadi Tim Sumatera Utara bisa meraih kemenangan pada pagi hari ini", pungkas Abdul dalam keterangan pers.

Sementara pelatih tim Pondok Pesantren Baitul Qodam Andalas Banjarnegara, Jawa Tengah, Suratman menyebut, timnya sudah bermain dengan sangat baik.

Soal menang kalah menurutnya adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Namun setiap laga kompetisi, anak asuhnya dilapangan sudah bermain dengan sangat baik.

"Hari ini sangat istimewa, saya sudah mengarahkan pemain untuk bermain dengan maksimal selama 90 menit. Menang kalah itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan", ujar Suratman dalam keretangan pers.

Lebih luas, para pelatih sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staff Angakatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudun Abdurachman, yang telah menggelar kembali liga santri piala KSAD 2022, yang sebelumnya absen selama dua tahun, karena faktor pandemi.

  • Bagikan