Sebut Tuan Rumah Telah Berupaya Maksimal, Kontingen Palopo Tepis Atletnya Keluhkan Tidur di Lantai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kontingen Kota Palopo menyebut Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII telah berupaya maksimal menjamu para tamunya. Pernyataan ini pun menepis informasi jika atletnya mengeluh karena tidur di lantai.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo, Aldy Muchlis. Menurutnya, Pemkab Sinjai sebagai tuang rumah telah melakukan upaya maksimal untuk menjamu kontingen Palopo.

Mulai dari menyiapkan pemondokan yang layak hingga kebutuhan air bersih sudah terpenuhi. Oleh karena itu, informasi yang beredar terkait keluhan atletnya merupakan miskomunikasi. "Hanya miskomunikasi karena kami sudah kroscek ke bawah," terangnya, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, dia menyadari jika kekurangan yang terjadi dalam setiap event merupakan hal biasa. Sehingga, pihaknya tidak mempersoalkan hal tersebut.

"Panitia sudah maksimal, apalagi ini hajatan besar dimana situasi seperti itu kerap terjadi, tidak hanya di Sinjai saja, namun di beberapa pelaksanaan even itu biasa terjadi," tambahnya.

Lurah Biringere, angkat bicara terkait atlet kontingen Kota Palopo mengeluh karena tidur di lantai. Dia menyebut, penetapan pemondokan atas persetujuan delegasinya sendiri.

Lurah Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Andi Mudsil Jalil menyebut, sebelum penetapan pemondokan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemetaan rumah warga yang siap ditempati. Setelah itu, delegasi kontingen dari luar daerah ke Sinjai untuk melihat rumah yang akan ditinggali oleh pesertanya. Termasuk delegasi Palopo.

  • Bagikan