Muktamar Muhammadiyah Digelar Besok, Ini Tiga Isu Strategis yang Akan Dibahas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah secara resmi akan dimulai besok. Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, saat membuka Rapat Koordinasi Anggota Muktamar asal Sulsel, di Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 4 November 2022.

Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama, Muktamar akan diselenggarakan Sabtu-Ahad, 5-6 November 2022. Sementara Tahap II, bakal digelar di Surakarta, pada 18-20 November 2022.

Pada Sidang Pleno I Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, yang akan digelar besok, para anggota Muktamar akan mengikuti sidang secara daring dari 208 lokasi di 34 provinsi. Agenda Pleno I yakni mendengarkan tanggapan anggota Muktamar atas materi Muktamar yang sudah disiapkan PP Muhammadiyah.

Khusus di Sulsel, sebanyak 139 Anggota Muktamar Muhammadiyah dari Sulsel berkumpul di Kampus Unismuh.

Ambo Asse menyebut, Rapat Koordinasi digelar, agar semua Anggota Muktamar asal Sulsel bisa memberi masukan terhadap materi Sidang Pleno I Muktamar. Pasalnya, dalam Muktamar daring besok, tanggapan anggota Muktamar asal Sulsel bakal diwakili PWM.

“Hari ini, kita seriusi kaji materi Muktamar itu. Semua saran dan gagasan terkait materi-materi Muktamar dari Bapak-bapak sekalian, keluarkan semua hari ini. Karena besok sudah harus kita sampaikan secara kolektif di Sidang Pleno I. Kita bicarakan tuntas malam ini,” ungkap Ambo dikutip dari pernyataan tertulis.

Di tempat terpisah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar konferensi pers di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat, 4 November 2022.

  • Bagikan