PDUI Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan IV, Gubernur Apresiasi Perjuangan Medis Selama Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Pertemuan Ilmiah Tahunan IV PDUI di Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), sukses menggelar pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan ke IV di Hotel Claro, Makassar, Jumat 4 November 2022.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PDUI. Lalu dilanjutkan dengan sumpah dokter serta sambutan Ketua Panitia oleh Dr. dr. Citrakesumasari, M.Kes, Sp.GK.

Acaranya ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sulaiman yang diwakili oleh Dr. Arifin Mustari

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi tenaga medis selama pandemi Covid-19 yang dinilai sangat baik.

“Para dokter umum yang terlalu besar pengabdian yang diberikan, bahkan dengan berkorban jiwa dan raga,”kata Arifin Mustari.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para dokter umum bisa meningkatkan mutu serta totalitas kerja di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. Serta lebih berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Sulawesi Selatan,”lanjutnya

Lebih lanjut, ia meminta PDUI ini bukannya hanya sebagai wadah organisasi, tetapi diharapkan kehadirannya sebagai upaya perbaikan kesehatan masyarakat.

“Karena kesehatan merupakan salah satu unsur penting dalam mencapai kesejahteraan masyarakat di Indonesia khususnya di masa perkembangan teknologi seperti saat ini,”ungkapnya

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Dr. Arifin Mustari sebagai simbolis dimulai acara.

Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa, sekaligus menandai dimulainya acara.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan beberapa materi-materi terkait dunia kedokteran yang dibawakan oleh pemateri-pemateri handal di bidangnya masing-masing.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan