Beri Kuliah Umum di ITH, Taufan Pawe Ungkap Sejarah Berdirinya Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare

  • Bagikan

Taufan Pawe menambahkan, 2014-2021 beroperasinya ITH itu butuh waktu 7 tahun, tidak singkat. Akhirnya niat baik dari almarhum (BJ. Habibie), ingin mempersembahkan yang terbaik ditempat kelahirannya dan saya juga punya semangat, akhirnya berdirilah ITH.

Proses perjalanan lahirnya ITH adalah sebuah proses yang panjang dengan niat yang baik. Suatu waktu, Taufan Pawe juga diminta oleh Habibie untuk mengundang 24 kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel kumpul di Rujab Wali Kota Parepare, niatnya agar 24 kabupaten/kota tersebut mengutus mahasiswanya untuk kuliah di ITH.

Taufan Pawe mengatakan, substansinya apa Pak. “Saya mau agar ITH kelak, setiap kepala daerah mempersiapkan siswa-siswi terbaiknya, untuk dimasukkan di ITH, dan itu ada dokumennya karena bertanda tangan bupati dan wali kota,” ucap Taufan Pawe saat cerita soal keinginan BJ. Habibie.

Bahkan, kata Taufan Pawe, setiap siswa tersebut diminta oleh Habibie untuk bisa kuliah 1 semester di Eropa. “Begitu indah dan mulianya pemikiran beliau,” puji TP.

“Apa yang terjadi hari ini, inilah amal jariyah dari beliau almarhum (Habibie), olehnya itu berbanggalah anak-anak sekalian bisa menjadi mahasiswa-mahasiswi di ITH,” ujar Taufan Pawe. (*)

  • Bagikan