Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut, Maros Dapat Penghargaan dari Kemenkeu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Ini diperoleh setelah Maros berhasil meraih capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017 hingga 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Kamis, 1 Desember.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan penghargaan ini. Apalagi kata dia, hanya beberapa Kabupaten di Sulsel saja yang berhasil mendapat penghargaan seperti ini.

"Alhamdulillah tadi kita dapat penghargaan atas capaian opini WTP minimal lima kali berturut-turut tahun 2017 sampai 2021," katanya.

Kabupaten Maros sendiri, kata dia, sudah sepuluh kali meraih opini WTP sejak tahun 2004 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

"Kalau yang berturut-turut itu sudah sembilan kali. Mulai tahun 2013 sampai 2021, tapi secara keseluruhan itu sudah 10 kali. Ya karena kita pernah sekali dapat WTP ditahun 2004 kemudian dapat lagi ditahun 2013,"akunya.

Penghargaan yang diperoleh kali ini kata dia, berupa pengahargaan atas keberhasilan Maros atas capaian Opini WTP minimal lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017 sampai 2021.

"Jadi untuk penghargaan yang kita peroleh karena Maros sudah memperoleh WTP lima kali berturut-turut mulai tahun 2017 hingga 2021," kata Hati sapaan akrab Suhartina.

Dia pun berharap, kedepannya perolehan penghargaan ini bisa terus dipertahankan.

  • Bagikan