Tak Ingin Mangkrak, DPRD Sulsel Setuju Tambah Rp200 M Pembangunan Stadion Mattoanging

  • Bagikan

Pemprov Sebut Hanya Rp60 M

Berbeda dengan yang disebutkan dewan, Pemprov Sulsel menuturkan alokasi anggaran pembangunan stadion hanya Rp60,75 miliar untuk tahun depan.

Angka ini lebih sedikit dari penganggaran pada 2022, yakni Rp66 miliar. "Ini komitmen Pak Gubernur yang berkeinginan untuk membangun stadion. Buktinya kita sudah dua kali lelang, tetapi belum ada yang sesuai. Sementara ini kita mau lelang ketiga. Tetapi ada rekomendasi dari Biro Hukum untuk mengingatkan Dispora dan Barjas agar mengedepankan aspek kehati-hatian itu," jelas Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib.

Menurut Sultan, Pemprov masih berhati-hati lantaran masih ada kasus perdata dan pidana di lahan stadion

Sementara soal berkas, dokumen lelang, dan lainnya sudah lengkap semua. Informasi yang diterima FAJAR dari lingkup Dispora Sulsel, jika ingin membangun stadion secara menyeluruh maka butuh Rp416 miliar termasuk pajak.

Mengenai dewan yang menyebut anggaran Rp200 miliar tersebut, Sultan baru akan mengeceknya dahulu.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Unhas, Lukman Irwan berharap Pemprov memberi kepastian kepada masyarakat perihal pembangunan stadion itu. Penuntasan masalah hukum di lahan stadion juga harus diselesaikan cepat.

"Agar semuanya jelas, dan Pemprov tidak dibayang-bayangi permasalahan hukum di kemudian hari," sarannya. (*/fajar)

  • Bagikan