Pelayanan Transparansi, Biro SDM Polda Sulsel Raih Predikat WBK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Biro SDM Polda Sulsel berhasil meraih predikat ZI Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022.

Penerimaan Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi ini dihadiri langsung Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel, Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, di Hotel Bidakara Medical Center Jakarta Selatan, Selasa, 6 Desember.

Hal ini berdasarkan Surat Undangan Nomor B/590/5.R.06/2022 tanggal 29 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 3 Jam ini mengusung tema "Peningkatan kualitas layanan publik dan reformasi birokrasi menuju birokrasi kelas dunia".

Menariknya, sebab kegiatan ini juga dapat disaksikan secara live melalui kanal Youtube kementrian PANRB.

Dalam sambutannya, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas menyampaiak jika Presiden, Joko Widodo berpesan agar Efek dari Birokrasi ini harus berdampak atau dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Bukan hanya setumpukan kertas serta proses birokrasi ini harus lincah dan cepat," katanya.

Sementara Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel, Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh personel Biro SDM Polda Sulsel atas prestasi dan capaian yang diperoleh ini.

"Saya berharap para personel Biro SDM Polda Sulawesi Selatan dapat menjaga serta meningkatkan capaian ini," ungkapnya.

Menurutnya predikat ini merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih melayani dan tidak hanya setumpuk kertas belaka.

"Namun pengaplikasiannya di lapangan juga merupakan hal nyata serta terwujud baik dalam dunia kerja maupun keseharian para personel," tutupnya.

  • Bagikan