Selamat, Bupati ASA Kembali Diganjar Penghargaan dan Lencana Satya Desa Wisata dari Kemendes PDTT

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Di tangan kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat terus menjadi buah bibir hingga di kancah nasional.

Betapa tidak, dengan berbagai upaya yang ia lakukan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berhasil mengantarkan Barania sebagai pemenang pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 dengan berbagai keunggulan pariwisatanya.

Kini, desa yang memiliki destinasi wisata “Kampoeng Galung” itu kembali menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diraih Desa Barania setelah berhasil menjadi Peringkat ke-2 pada ajang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode Juli-Desember tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan PDTT RI.

Di ajang ini, Bupati ASA juga turut mendapat penghargaan dengan menerima piagam Lencana Satya Desa Wisata atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung program pengembangan desa wisata.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati ASA yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa bersama Kepala Desa Barania, Firman M. Maddolangeng pada Malam Apresiasi Pemenang Promosi Desa Wisata Nusantara di Pullman Jakarta Central Park, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Dr. Yuhadi Samad yang turut mendampingi Pj Sekda dan Kepala Desa Barania saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

  • Bagikan