Pemda Luwuk Banggai Gandeng Puslitbang Kesehatan Unhas Kawal Masalah Kesehatan di 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar.

Hal tersebut, untuk Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Sumber Daya Daerah. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Di Ruang Kantor Bupati, Rabu (21/12/2022).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan antara Bupati Banggai, dengan Rektor Unhas yang diwakili oleh Kapuslitbang LP2M Bidang Kesehatan Unhas Makassar, Prof. Dr. drg. Harun Achmad, M.Kes, Sp.KGA., SubSpes.KKA(K).

Bupati Banggai, DR.Amiruddin Tamoreka mengatakan jika dalam  perjalanan pembangunan di Banggai, Pemda telah berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Perguruan Tinggi.

Ia berharap, dengan adanya MoU bersama Unhas Makassar, dapat mendorong percapaian dan percepatan pembangunan di Banggai serta membantu meningkatkan pelayanan masyarakat di berbagai sektor khususnya terkait pelayanan kesehatan.

"Saya yakin dan percaya, MoU ini akan menjadi satu modal kami untuk terus meningkatkan dan menyelesaikan berbagai persoalan di daerah khususnya yang berkaitan pada bidang kesehatan ", tutur Amirudin.

Kabupaten Banggai, merupakan Kabupaten yang mampu menekan tingginya angka stunting, dalam tahun 2022 ini Banggai menjadi Kabupaten peringkat pertama di Sulawesi Tengah yang mampu menekan tingginya angka stunting.

"MoU ini akan menjadi payung hukum untuk menindaklanjuti kerjasama dalam menangani permasalahan masyarakat, mulai dari peningkatan SDM, pemanfaatan fasilitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", tambahnya.

  • Bagikan