Suardi Saleh Buka Rakerda KONI Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Kabupaten Barru, Sabtu (4/1/2023) di Ruang Pertemuan Lantai II Bappelitbangda.

Saat memberikan sambutan Bupati Barru mengatakan prestasi olahraga tidak ada yang diperoleh secara instan,tetapi tentu harus melalui proses disamping itu seluruh potensi yang berada di daerah harus dimaksimalkan.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengapresiasi Rakerda KONI yang menghadirkan sejumlah leading sektor terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPMD, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang bisa memberi dukungan sesuai dengan peran dan fungsi yang ada di OPD itu.

“Olahraga berprestasi itu butuh sarana prasarana, fasilitas,karena itu butuh dukungan masyarakat, perlu dukungan dunia usaha seperti PLTU, Bomag atau perbankan ,Intinya pembinaan olahtaga perlu sinergitas berbagai pihak,” ungkapnya.

Ditambahkan peringkat Prestasi olahraga kita yang kembali ke Empat Belas, dan sebelumnya di peringkat Sebelas, perlu dievaluasi agar capaian kita Empat tahun kedepan bisa lebih baik.

Ketua Panitia Raker KONI Barru DR Mukti Alimin mengatakan . Rapat kerja pada tahun 2022 lalu fokus persiapan pemantapan Porda Sinjai dan Bulukumba.

Sedangkan Rapat kerja pada tahun 2023 fokus bersinergi pembinaan atlet sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu, Membangun Sinergitas Dalam Pembinaan Atlet Berbakat, Berkarakter dan Berprestasi di Kabupaten Barru. (upeks)

  • Bagikan