Mahfud MD Marah Hingga Sebut Rizal Ramli Ngawur dan Bodoh, Ternyata Gara-gara Pernyataan Ini

  • Bagikan
Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD marah hingga menyebut Rizal Ramli ngawur dan bodoh, melalui cuitannya pada akun twitter pribadi Mahfud MD yaitu @mohmahfudmd.

Melalui akun twitter @mohmahfud md yang sudah terverifikasi centang biru itu, Mahfud MD menyesalkan pernyataan Mantan Menteri Keuangan itu.

Bahkan, tampak kekesalan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu dengan menyebut Rizal Ramli ngawur dan bodoh.

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan sy bilang bhw setiap orang yg masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tsb.

Kapan dan dimana sy bilang bgt?. Ayo. Sy bilangnya bukan bgt lah tp begini," demikian cuit Mahfud MD, dilihat fin.co.id, Kamis 5 Januari 2022.

Mahfud MD pun memberikan klarifikasi terkait tudingan Rizal Ramli dalam pernyataan sebelumnya. Menurut Mahfud, ia berbicara dengan konteks malaikat menjadi iblis adalah terkait aturan pilkada yang ia usulkan untuk diubah saat Mahfud menjadi ketua MK tahun 2012 lalu.

Menurut Mahfud, jika aturan Pilkada ketika itu tak diubah, maka akan semakin banyak Kepala Daerah yang tersangkut kasus korupsi.

"Waktu itu yg sy bilang, Jika sistem pilkada tdk diubah maka "malaikat pun kalau masuk ke dlm sistem bs jd iblis". Waktu itu (2012) sbg Ketua MK sy sampaikan itu sbg usul agar sistem pilkada diubah, sebab sistem yg ada mendorong kepala daerah korupsi shg bnyk yg masuk penjara," demikian cuit Mahfud MD lagi.

Maka itu, dengan pernyataan Rizal Ramli yang menyebut "Malaikat ganti baju jadi iblis ketika masuk ke Pemerintahan", dianggap Mahfud MD adalah sebuah pernyataan yang ngawur dan tidak berdasar.

  • Bagikan