Sanggupi Syarat, DPP Akhirnya Keluarkan SK Perpanjangan KNPI Sulsel untuk Nurkanita Kahfi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Kahfi resmi mengantongi SK perpanjangan kepengurusan KNPI Sulsel di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Ketua Umum DPP KNPI, Ryano Panjaitan menyampaikan, bahwa DPD KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Nurkanita Kahfi mendapat perpanjangan SK kepengurusan secara langsung dari DPP KNPI dan bukan hanya itu salinan SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dan Sertifikat Merek (Hak Kekayaan Intelektual/HAKI), setelah menyanggupi syarat yang diberikan.

"Syarat ini diberikan asalkan Ketua DPD KNPI Sulsel, Nurkanita bersedia untuk menjadi Ketua KNPI Sulsel periode 2023-2026. Syarat ini disanggupi sehingga SK perpanjangan diberikan," katanya.

Ia menyebut bahwa, keputusan perpanjangan SK kepengurusan KNPI Sulsel diberikan dengan sejumlah pertimbangan dan koordinasi sebelumnya.

"Setelahan berfikir dengan beberapa pertimbangan dan mengingat di depan ini ada momentum pileg dan pilkada yang menyangkutkan namanya di dua momentum itu. Dua momentum itu sangat dibutuhkan fokus," jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum DPD KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengaku akan mempergunakan kesempatan yang diberikan dengan baik dan maksimal demi organisasi KNPI Sulsel ini.

"Tetapi saya kembali lagi, ketika kita bicara kepentingan pemuda sebagai generasi penerus, saya harus mengambil amanah yang telah dipercayakan ke saya. Mengingat juga ada perubahan nomenklatura struktur kepengurusan, hingga saya menganggap sangat penting perpanjangan kepengurusan ini," ujarnya.(fit)

  • Bagikan