Penonton Banyak Berdiri di Luar, Bupati ASA Perintahkan Tribune Lapangan Futsal Indoor Ditambah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tribune Lapangan futsal indoor Sinjai akan ditambah tahun ini. Penambahan tersebut dikarenakan banyaknya penonton yang berada di luar lapangan saat pertandingan berlangsung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, Harus Achmad mengatakan, rencana penambahan tribune tersebut merupakan perintah langsung dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Hal ini bermula saat Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu menyaksikan sejumlah pertandingan futsal saat pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun lalu di Kabupaten Sinjai.

ASA melihat antusiasme masyarakat untuk menonton laga pertandingan. Namun, karena keterbatasan tribune sehingga mereka harus berdiri di luar lapangan. Bahkan, ada yang manjat demi menyaksikan tim kebanggaan mereka.

"Atas dasar itu Pak Bupati langsung perintahkan untuk ditambah tribune supaya bisa lebih banyak lagi penonton masuk," kata Haris Achmad, Selasa (10/1/2023).

Dinas PUPR Sinjai pun telah menyiapkan anggaran sekitar Rp200 juta. Area yang akan dibangun tribune adalah sebelah barat lapangan. "Jadi nanti kita tambah luasnya karena tribune kita akan bangun disebelah barat, anggarannya sudah ada," kuncinya. (sir)

  • Bagikan