Perkuat Hubungan Kerja Sama, Rektor Unismuh dan Dua Bupati Hadiri Undangan Al Khoory Company

  • Bagikan

Al Khoory Group merupakan perusahaan internasional yang bergerak di bidang Real Estate, Automobile, Equipment Trading & Servicing, Hospitality dan juga assembles water pumps, electric control panels, waste disposal bins & chutes and electric generators.

Perusahaan ini menjangkau beberapa wilayah di United Arab Emirates, Oman dan Qatar. Al Khoory Group terdiri dari 6 jenis perusahaan utama yaitu Mohammed Tayyeb Khoory Sons, Aikah for General Trading, Al Khoory Automobiles, Mohammed Tayyeb Khoory Real Estate, Al Baha Engineering Consultants and Al Khoory Hotels.

Managing director Al Khoory group yang biasa disapa Syeikh Khoory tersebut bukanlah sosok yang baru dikenal oleh para pimpinan Unismuh Makassar dan juga para pemerintah daerah di Sulawesi Selatan. Tahun 2019, Syeikh Khoory memperoleh penghargaan dari Gubernur Sulswesi Selatan atas dedikasi yang luar biasa selaku warga negari asing yang turut serta membangun provinsi Sulawesi Selatan melalui program pendidikan, keagamaan, sosial dan kemanusiaan.

Syeikh Khoory sendiri adalah pendiri Yayasan Muslim Asia atau AMCF. Sejak Tahun 1992, Khoory telah menjadi volunteer (relawan) di Indonesia dibawah organisasi internasional yaitu Daarul Birr Society, yang kemudian bertransformasi menjadi AMCF yang berbadan hukum resmi di Indonesia pada tahun 2002.

Selama beraktivitas di Indonesia, Khoory banyak membantu pemerintah Indonesia dalam pengembangan proyek infrastruktur, Khususnya sarana ibadah dan sosial kemasyarakatan. Selain itu, pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan, dakwah dan kemanusiaan juga menjadi perhatian penting bagi khoory khususnya dalam pengembangan lembaga bahasa arab dan studi Islam di Indonesia.

  • Bagikan