Heboh Harga Pupuk Subsidi Selangit, Pimpinan CV Mulia Beri Penjelasan dan Solusi Ini ke Petani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE— Pemberitaan mengenai mahalnya harga pupuk di Desa Binuang direspon cepat oleh distributor CV. Mulia sebagai distributor dari beberapa wilayah/kecamatan di Kabupaten Bone termasuk Kecamatan Libureng dan salah satunya di Desa binuang.

"Terkait pertanyaan aparat setempat yang mengatakan kenapa harga pupuk selangit kami bisa klarifiksi bahwa dari pihak distributor menekankan semua kios CV. Mulia khususnya di Kabupaten Bone Kecamatan Libureng bagaimanapun bentuknya tetap mengikuti aturan salah satunya mengikuti HET yang berlaku," ungkap Andi Nurlia Sulaiman, Jumat 13 Januari 2023

Di Kecamatan Libureng sendiri, terdapat 5 Kios. Sedangkan salah satu yang juga menjadi keluhan petani adalah jarak kios yang jauh. Hal itupun dijawab oleh pimpinan CV. Mulia.

"Adapun keluhan masyarakat petani di Desa Binuang bahwa kios sangat jauh dari desa dan perlu kami jelaskan dalam satu kecamatan khususnya Kecamatan Libureng ada 5 kios dan sempat berhenti di pertengahan tahun 2022 1 kios. Makanya itu kami tetap evaluasi untuk mengangkat kios baru atau mengatur saja wilayah kerjanya kami akan tetapkan dalam waktu dekat ini," Sambungnya.

"Mengingat jatah masing-masing petani sesuai hitungan alokasi yang ada jadi kami selaku distributor hanya menyalurkan jatah masing-masing dan untuk mencukupi sesuai kebutuhan petani kembali lagi keaturan permendag dan permentannya," lanjutnya.

Pihaknya menegaskas dalam penyaluran pupuk subsidi tetap mengikuti aturan-aturan penyaluran pupuk subsidi.

“Distributor sangat terbatas dalam target alokasi pupuk subsidi yang ada makanya itu ada persediaan pupuk nonsubsidi berapa saja kebutuhannya kami akan berusaha memenuhi sesuai permintaan," tutupnya.

  • Bagikan