148 Santri Rumah Tahfiz Al-Furqan Diwisuda, Ini Pesan Pemkab Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Rumah Tahfiz Al-Furqan yang beralamat di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara kembali menggelar Wisuda Tahfiz Angkatan IV (ke-4) yang bertemakan “Berkah Al-Qur'an untuk Negeri”, Minggu (15/01/2022).

Wisuda santri yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai ini, sesuai keterangan Ketua Panitia, Agustion menyampaikan, ada 160 santri yang menjalani wisuda Tahfiz.

“Tahun ini (baca 2023) ada peningkatan santri yang diwisuda, tahun lalu (baca 2022) kita mewisuda 148 santri. Yang diwisuda tahun ini berjumlah 160 orang santri, yang memiliki hafalan 1 juz, hingga 5 juz terakhir,” ujarnya.

Sebelum diwisuda sambung Agustion, para santri telah melewati serangkaian ujian, mulai dari ujian hafalan Al-Qur'an, dan beberapa ujian tambahan seperti praktek wudhu, bacaan dan praktek salat, serta hafalan doa harian.

Sementara, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyampaikan rasa bangga kepada para santri yang menjalani wisuda. Menurutnya, ini adalah pemasaran yang dijual, karena telah mampu menghafal Al-Qur'an di usia dini.

“Para orang tua harus berbangga anaknya sudah menjadi para penghafal Al-Qur'an. Selaku pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih karena mereka-mereka ini dari kecil sudah tertanam nilai-nilai Al-Qur'an,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Rumah Tahfiz Al-Furqan Bongki yang terus mencetak generasi berakhlak qur'ani, dimana program tersebut sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai untuk menciptakan generasi yang religius.

Wabup berharap melalui momentum wisuda ini, agar para orang tua termotivasi untuk terus memperbaiki bacaan Al-Qur'an-nya.

  • Bagikan