Jelang Hari Raya Imlek, PSMTI Salurkan Bansos kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Potret pemberian bansos kepada warga di Vihara Graha Dhamma Ratana, Tangerang, Banten sebagai lokasi ketiga yang dikunjungi PSMTI

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dari PSMTI saat merayakan hari-hari besar untuk menanamkan sifat berbagi kepada sesama. Bantuan sosial yang diberikan lebih dari 1000 paket berupa beberapa makanan, minyak, gula, beras, sendal beserta angpao.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PSMTI Provinsi Banten Edi Lim menjelaskan bahwa bantuan sosial kali ini diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Imlek kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi khususnya suku Tionghoa.

“Kami selenggarakan bansos ini di Banten, mengingat masih banyak masyarakat di daerah ini yang berkekurangan, sehingga diharapkan bansos ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima,” jelas Edi.

Selanjutnya, WKU PSMTI Korwil Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat Henry Husada mengatakan, bahwa “Penyaluran bansos ini dilakukan PSMTI dalam rangka memperingati hari-hari tertentu, untuk itu dalam menyambut tahun baru Imlek, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat,” imbuh Henry

Sementara, WKU PSMTI Hukum, HAM dan Advokasi Jawa Barat Djoni Toat menuturkan, “Kegiatan bansos se-Indonesia ini melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya Persaja. Dimana kerja sama ini sudah dilakukan dalam berbagai bidang, salah satunya kegiatan bansos,” pungkas Djoni.

WKU PSMTI Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda menekankan bahwa bantuan sosial kali ini PSMTI menyalurkan lebih dari 1000 paket bansos. "Sehingga dengan penyaluran bansos ini tentunya PSMTI diharapkan bisa terus bermanfaat untuk masyarakat luas dalam berkegiatan sosial, budaya dan pendidikan,” kata Johnny.

  • Bagikan