Jelang Hari Raya Imlek, PSMTI Salurkan Bansos kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Potret pemberian bansos kepada warga di Vihara Graha Dhamma Ratana, Tangerang, Banten sebagai lokasi ketiga yang dikunjungi PSMTI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Tahun Baru Imlek 2574, Deptemen Sosial Kemasyarakatan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat, mengadakan program bantuan sosial (bansos) Imlek PSMTI se-Indonesia bersama Persatuan PSMTI Banten, Perwanti – PSMTI dan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu, 14 & 15 Januari 2023.

Bansos ini diberikan kepada Warga Tionghoa di daerah Tangerang, Banten dan Jakarta Utara di lima Vihara. Adapun Vihara dan warga yang jadi sasaran yakni; Vihara Buddha Parami, Vihara Hok Tek Bio, Vihara Graha Dhamma Ratana, serta warga Bantaran Kali Cisadane yang berlokasi di Kantor PSMTI Banten, serta Vihara Dhamma Ramsi Cetiya.

Dalam penyaluran bansos itu, hadir pengurus PSMTI Pusat antara lain; Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto, WKU Deptemen Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana, WKU Deptemen Kaderisasi Johnny Situwanda, WKU Korwil Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat Henry Husada, Ketua Harian Jawa Barat sekaligus WKU Hukum, HAM dan Advokasi Jawa Barat Djoni Toat, Ketua PSMTI Provinsi Banten Edi Lim, Direktur Eksekutif Karya Elly, Ketua Perwanti – PSMTI Provinsi Banten Eli, Ketua Penyelenggara Bansos Tony W, Wakadept Sosial Kemasyarakatan 1 Aming, dan pengurus lainnya.

WKU PSMTI Dept Sosial Kemasyarakatan, Oey Lusiana mengungkapkan, pemberian bansos ini juga dilakukan oleh PSMTI Provinsi, Kabupaten dan Kota kepada masyarakat Tionghoa yang berkekurangan agar mendapatkan berkat untuk merayakan Hari Raya Imlek.

“Sebagai salah satu program dari PSMTI Dept. Sosial Kemasyarakatan, bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat khususnya suku Tionghoa yang berkekurangan dan mengalami kesulitan ekonomi,” ucap Lusi Oey.

  • Bagikan