Ketua DEKOPINWIL Jambi Terinspirasi Sikap Nurdin Halid

  • Bagikan
Ketua umum DPP Dekopin, H.A.M Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Ketua terpilih DEKOPINWIL Jambi Faizal Riza, yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (MUSWIL) DEKOPIN Provinsi Jambi pada Juni 2022 baru saja dilantik pada Sabtu (14/1/2023).

Fausal mengaku, terinsprirasi oleh kebijakan Ketua Umum DEKOPIN, Nurdin Halid. Hal itu Faizal lihat dalam menyusun personalia kepemimpinan DEKOPIN Wilayah Provinsi Jambi.

Adapun pelantikan DEKOPINWIL Jambi, ditandai dengan pengucapan sumpah 44 orang Pimpinan DEKOPINWIL Jambi. Dipandu langsung oleh Ketua Umum DEKOPIN, Nurdin Halid.

Setelah pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah oleh Ketua DEKOPINWIL terpilih, Faizal Riza, dan penyerahan pataka DEKOPIN untuk dikibarkan di seluruh provinsi Jambi.

Setelah resmi dilantik oleh Ketua Umum DEKOPIN, Pimpinan DEKOPINWIL dikukuhkan oleh Sekda Sudirman atas nama Gubernur Jambi, Al Haris.

Menurut Faizal Riza, politikus Partai Gerindra yang juga mantan Ketua DEKOPIN Daerah Tanjung Jabung Barat itu, pengabdiannya di Lembaga Gerakan Koperasi ini selain juga sudah menjadi tekadnya juga didorong oleh rekan-rekan Dekopinda di Provinsi Jambi.

“sebelum melangkah maju sebagai calon Ketua DEKOPINWIL Provinsi Jambi, saya konsultasi dengan Pak Nurdin terkait manajemen kepemimpinan beliau di DEKOPIN”, ujarnya.

Diakuinya di depan para undangan Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan DEKOPINWIL Provinsi Jambi, sangat sederhana sekali.

Dalam memimpin organisasi DEKOPIN sebagai anggota International Co-operative Alliance (ICA) – Lembaga Gerakan Koperasi Internasional, DEKOPIN ikut mengembangkan prinsip-prinsip yang diputuskan dalam Kongres ICA di Rochdale, Inggris tahun 1944, yaitu harus netral dalam soal politik dan agama.

  • Bagikan