Lantik Pimpinan DEKOPINWIL Jambi, Nurdin Halid Sebut Koperasi Jawaban Atasi Krisis

  • Bagikan
Ketua umum DPP Dekopin, H.A.M Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID, JAMBI - Ditandai dengan pengucapan sumaph, Nurdin Halid selaku Ketua Umum DEKOPIN melantik Pimpinan DEKOPINWIL Provinsi Jambi untuk masa bakti 2022-2027 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi (14/03/2022).

Sebanyak 44 orang Pimpinan DEKOPINWIL Jambi yang dipandu oleh Nurdin Halid, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah oleh Ketua DEKOPINWIL terpilih, Faizal Riza dan penyerahan pataka DEKOPIN untuk dikibarkan di seluruh provinsi Jambi.

Setelah resmi dilantik, selanjutnya Pimpinan DEKOPINWIL dikukuhkan oleh Sekda Sudirman atas nama Gubernur Jambi, Al Haris.

Sudirman berharap, DEKOPINWIL sebagai pembawa aspirasi koperasi mampu menjalankan fungsinya dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, dan yang terpenting menjada kepercayaan masyarakat koperasi.

"Sebagai mitra pemerintah dalam mengembangkan koperasi di provinsi Jambi, Dekopinwil agar mengembalikan marwah koperasi dengan jiwa kegotong-royongannya," ujar Sudirman.

Karenanya, dikatakan Sudirman. Dekopinwil harus mampu berperan dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi koperasi, meningkatkan kesadaran berkoperasi di tengah masyarakat.

"Melakukan pendidikan perkoperasian bagi anggota dan masyarakat serta mengembangkan kerjasama antar koperasi dan antara koperasi dengan badan usaha lain," beber Sudirman.

"Pemerintah terbuka untuk melakukan kolaborasi dan sinergitas program dalam mengembangkan koperasi, sehingga nantinya perkembangan perekonomian rakyat di Jambi meningkat," ucap Sudirman.

Adapun Ketua Umum DEKOPIN Nurdin Halid, mengapresiasi Pemprov Jambi, dalam kondisi negara-bangsa kita hari-hari ini yang sedang tidak baik-baik saja.

  • Bagikan