Pria ODGJ Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Rumah, Polisi Duga Karena Kelaparan Tak Diperhatikan Keluarga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Warga Jalan Kumala Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan seorang lelaki yang sudah dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya sendiri, pada Minggu (29/1/2023).

Dikatakan Kasi Humas Polrestabes Kota Makassar Kompol Lando, lelaki tersebut bernama Muhammad Nasir (34). Ditemukan di rumahnya dengan posisi terbaring di atas kursi rumahnya.

"Menurut keterangan Pawerangi (saudara korban) menjelaskan, dirinya baru mengetahui kalau korban meninggal dunia saat adanya anggota dari kepolisian di rumah korban. Dan, hanya mengira kalau korban sementara tidur," ujar Lando kepada fajar.co.id (29/1/2023).

Sementara saksi lain Alexander Darmi (34) dikatakan Lando. Salah seorang penghuni kost di rumah korban, sebetulnya menaruh rasa curiga lantaran mencium aroma tak sedap.

Namun, dia beranggapan aroma tak sedap menyerupai bangkai tersebut hanya dari tikus mati.

"Keesokan harinya, (29/1/2023) sekitar pukul 09.00 Wita, saat saksi membuang sampah, kembali mencium bau bangkai di samping rumah korban. Kemudian mengintip di jendela rumah, dan melihat korban sedang terbaring kaku diatas kursi," lanjut Lando.

Karena tidak ingin langsung masuk ke rumah orang, saksi tersebut kemudian memanggil saudara Nasir untuk sama-sama masuk ke dalam rumah.

"(Setelah) membuka pintu rumah korban dan melihat kondisi korban sudah meninggal dunia," tukasnya.

Sementara ditambahkan Lando, dari keterangan Jamruddin (60) yang juga saudara Nasir, menuturkan bahwa Nasir mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ).

  • Bagikan