Diduga Bakal Tawuran, Polisi Tangkap 9 Pemuda dan Amankan 60 Motor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sebanyak 9 orang pemuda dan puluhan motor kembali diamankan Sat Samapta Polrestabes Makassar di Jalan Kandea III, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 02.29 Wita.

Diduga, 9 orang pemuda dan kompoltannya akan melakukan perang dengan kelompok yang lain. Pasalnya, didapatkan dari mereka busur dan pemanahnya.

Kasat Samapta Polrestabes Makassar AKBP Sahruna Nasrun kepada fajar.co.id menuturkan, pihaknya berhasil meringkus bang jago tersebut setelah melakukan penyisiran di beberapa lokasi.

"Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Bandang, Urip Sumoharjo, Pettarani sampai di Jalan Bandang," ujar Sahruna, kepada fajar.co.id, Sabtu (11/2/2023) malam.

Dikatakan Sahruna, pada operasi tersebut, dia menurunkan Patko Makassar 603, Patko Makassar 604, Penikam regu 3, Penikam regu 4, dan Patmor 632.

"(Kami) membubarkan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan penyerangan," lanjutnya.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, sekitar ratusan pemuda di antara kesembilan tersebut kocar-kacir melarikan diri dan meninggalkan motornya.

Bahkan, sakin kagetnya. Beberapa di antara puluhan motor tersebut mengalami tabrakan saat dikejar petugas. Namun, meskipun begitu mereka tetap melarikan diri.

Adapun kesembilan bang Jago yang berhasil diringkus petugas, digelandang ke Mapolrestabes Kota Makassar untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan diberikan pembinaan.

"Petugas mengamankan dan menyerahkan (9 pemuda) ke Mako Polrestabes Makassar, bersama 60 unit motor (barang bukti)," tukasnya.

  • Bagikan