Terkesean Dengan Pengeloaan Lingkungan, Taufan Pawe Beri Apresiasi PT Vale Indonesia

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan di Lutim (Foto: hms Pemkot Parepare)

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) memberikan apresiasi kepada PT Vale Indonesia atas pengelolaan lingkungan di Sorowako, Luwu Timur.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah mendampingi Menteri Koordiator Bidang Perekonomian (Menko Parekonomian) Airlangga Hartarto, kunjungan kerja ke PT Vale Indonesia, Minggu, 12 Februari 2023.

"Saya dengan bapak Airlangga yang menyaksikan langsung tata kelola lingkungan sangat terkesan. PT Vale menerapkan standar paling tinggi dalam menciptakan keunggulan kinerja dan kepedulian terhadap manusia dan alam dengan nilai jangka panjang," kata Taufan Pawe kepada media.

Wali Kota Parepare dua peridoe itu mengungkapkan, salah satu tata kelola lingkungan yang dilakukan PT Vale Indonesia yakni pembibitan pohon untuk mereklamasi lahan pasca pengolahan tambang.

Selain itu, PT Vale Indonesia mampu menjaga ekosistem Danau Matano. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dibangun PT Vale Indonesia juga menjadi tumpuan suplay listrik masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

"Saya melihat tata kelola lingkungan terkendali dengan baik. Ada ekosistem yang terjaga. Maka saya sebagai kepala daerah juga sebagai pimpinan partai tentu melihat posisi asas manfaat bagi negara dan masyarakat Lutim. Jadi tidak usah kita berpolemik lagi tentang kehadiran PT Vale Indoensia," katanya.

Taufan Pawe mengaku, dirinya memberikan apresiasi dan dukungan terhadat PT Vale Indonesia atas kontribusinya membangun kemajuan Sulsel khususnya Luwu Timur.

"Ada sebuah pembelajaran dari PT Vale Indonesia. Apabila ada perusahaan - perusahaan skala besar investasi di Indonesia dengan menguntungkan masyarakat dan tidak melakukan pencemaran lingkungan, patutlah kita apresiasi dan didukung," katanya.

  • Bagikan