Kado HUT Parepare ke-63, Taufan Pawe Satu-satunya Wali Kota di Indonesia Raih Penghargaan Kemendikbudristek

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (tengah).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe kembali mempersembahkan penghargaan prestisius berskala nasional untuk Kota Parepare. Penghargaan di bidang pelestarian dan pemajuan bahasa daerah yang diterima oleh TP, akronim Wali Kota dua periode ini menjadi kado menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-63.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Taufan Pawe oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim di sela kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional (The Mother Language Day) di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Senin, (13/2/2023) ini menggenapkan torehan 232 pengharaan bergengsi yang diraih Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ganjar Harimansyah mengatakan, prestasi Taufan Pawe merupakan pengakuan dan apresiasi dari Kemdikbudristek RI atas peran dan kepedulian kepala daerah dalam melestarikan dan memajukan bahasa dalam memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional (International Mother Language Day).

"Alhamdulillah ini patut dibanggakan, karena satu-satunya wali kota di Indonesia yang mendapat penghargaan pelestarian bahasa daerah yakni beliau Wali Kota Parepare, Bapak Taufan Pawe," kata Ganjar kepada awak media.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada 16 kepala daerah di Indonesia, yakni 5 orang Gubernur, 10 Bupati, dan 1 wali kota (Parepare).

"Di Provinsi Sulsel ada dua pejabat terpilih yaitu Gubernur Sulsel dan satu-satunya wali kota di Indonesia yakni wali kota Parepare", ungkapnya.

  • Bagikan