Usai Dilantik, 1070 Pantarlih di Maros Akan Lakukan Pencocokan Data

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 1070 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di 14 Kecamatan se Kabupaten Maros dilantik dan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek), Minggu, 12 Februari.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPUD Maros, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Syaharuddin Datuk.

"Alhamudlillah telah dilaksanakan pelantikan dan juga Bimtek Pantarlih yang akan melakukan pencocokan data pemilih untuk Pemilu 2024 di 1070 Tempat Pemungutan Suara," ungkapnya pria yang akran disapa Bang Datuk ini.

Dia mengatakan kalau pantarlih akan melaksakan tugasnya mulai tanggal 14 Februari hingga tanggal 14 Maret 2023 mendatang.

"Jadi mereka akan bekerja selama dua bulan penuh untuk melakukan pencocokan data per TPS, dimana nantinya pantarlih ini akan berkunjung dari rumah ke rumah warga sesuai data pemilih yang akan diberikan," urainya.

Kedepannya, kata dia, jumlah pemilih sebanyak 277.934 se Kabupaten Maros pastinya berpotensi mengalami perubahan dari beberapa faktor, termasuk dari hasil pencocokan data Pantarlih.

"Potensi perubahan data pemilih pasti ada, karena Pantarlih ini akan tetap menyesuaikan data di lapangan dengan mutasi penduduk pada saat dilaksanakan pencocokan data pemilih," jelasnya. (rin)

  • Bagikan