Bermuhasabah dan Khatamul Quran Bersama Majelis Anak Sholeh, Erna Rasyid Peringati Isra’ Mi’raj

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Semarak Hari Ulang Tahun Ke 63 Kota Parepare, Majelis Anak Sholeh (MAS) akan menggelar kegiatan Muhasabah dan Khataman Qur'an dirangkaikan peringatan Isra' Mi'raj Tahun 1444 Hijriah.

Kegiatan ini mengambil Tema "Lantunan Ayat Suci Menggema, Parepareku Kuat dan Terhindar Musibah" yang rencananya akan digelar pada Kamis, 16 Februari 2023 di Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare.

Pembina Majelis Anak Sholeh, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan Muhasabah ini ditargetkan dihadiri sekitar 2500 jamaah dari berbagai organisasi, yaitu Pkk, MAS, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), BKPRMI, FKPPI, juga KNPI, dan WI.

"Ini kita target 63 kelompok sebagai simbol HUT Ke-63 Kota Parepare. Jadi setiap perwakilan organisasi akan menghatamkan Al Quran, " ujar Erna.

Melantunkan Ayat Al Quran ini juga sesuai Tema yang diangkat agar masyarakat Kota Parepare bisa bangkit dan pulih dari musibah banjir pada 1 pebruari lalu.

"Dalam Alquran, Allah SWT menggambarkan sesungguhnya berbagai ujian Allah berupa musibah yang ditimpakan kepada umat-Nya. Tujuannya agar kita melakukan introspeksi diri (muhasabah). Oleh karena itu, mari kita bermuhasabah dan makin mendekatkan diri kepada Allah, " ajak ERAT, akronim dia.

Lebih lanjut Ketua BKMT ini menjelaskan, adapun kegiatan rangkaian yang lain, juga dilakukan beberapa lomba antar TK/RA, SD/MI, SMP/MTs. se Kota Parepare.

"Majelis Anak Sholeh juga akan melakukan lomba seperti lomba Wudhu, Adzan, doa sesudah Adzan, Pawai antar TK/RA, lomba Nasyid, Tilawah, Sari Tilawah, peragaan Shalat Jamaah, dan Senam Asmaul Husna. Semua ini dilakukan oleh pengurs Majelis Anak Sholeh, "sebutnya.(*)

  • Bagikan