29 Bantuan Atensi dari Kemensos RI Dibagikan ke Lansia dan Tuna Rungu di Sinjai

  • Bagikan
IST

Andi Jefrianto menambahkan bahwa Pemkab Sinjai terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dan lansia baik itu melalui program APBD Kabupaten, Provinsi maupun melalui program Kementerian Sosial.

Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto yang merupakan perwakilan dari Kemensos mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Pemkab Sinjai.

"Bantuan yang kami berikan merupakan usulan dari Dinas Sosial Sinjai. Misal motor roda tiga itu, memang diperuntukkan bagi disabilitas yang memiliki usaha," ungkapnya.

Dikatakan, total bantuan yang dilsaurkan sebanyak 35 unit, namun sebagian sudah disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang memang membutuhkan.

Sementara itu, Rafiuddin warga desa Patongko Kecamatan Sinjai Tengah usai menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati Sinjai untuk mendukung usahanya.

"Bantuan sepeda motor ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas, terima kasih bapak Bupati dan bapak dari Kemensos atas perhatiannya telah mengusahakan kami mendapat bantuan ini" ujarnya penuh haru. (rls)

  • Bagikan