29 Bantuan Atensi dari Kemensos RI Dibagikan ke Lansia dan Tuna Rungu di Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemkab Sinjai dibawah nakhoda Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, terus memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas dan warga lansia agar mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kembali penyerahan sejumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Sinjai, bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial Sinjai, Jumat (17/2/2023).

Bantuan yang datangnya dari Kementerian Sosial melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini berupa 29 paket bantuan yang terdiri dari 21 alat bantu dengan yang diberikan kepada lansia dan tuna rungu.

Kemudian, 2 buah kursi roda untuk disabilitas tuna daksa, 1 buah HP tuna netra, 3 buah walker diberikan kepada tuna daksa dan 2 unit motor roda tiga juga diberikan kepada tuna daksa.

Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati ASA usai menyerahkan secara simbolis bantuan ini menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kemensos RI melalui Balai Pangurangi Takalar yang punya kepedulian terhadap masyarakat Sinjai.

"Ini salah satu wujud kehadiran Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat," jelasnya didampingi Kadis Sosial A. Muhammad Idnan.

Ia berharap kepada penerima bantuan ini bisa lebih bersemangat menjalani kehidupannya dan bagi yang memiliki usaha semakin giat berusaha.

"Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, dibalik keterbatasan pasti ada potensi lebih yang secara khusus diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua," katanya.

  • Bagikan