Geopark Half Marathon akan Dihelat Juni Mendatang, Target 3.000 Peserta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Geopark Half Marathon akan kembali digelar, 25 Juni mendatang. Peserta akan berlari menyusuri kawasan Geosite Maros-Pangkep.

Dimana even lari ini ditargetkan akan diikuti sekitar 3000 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah menjelaskan kalau kegiatan lari ini merupakan even tahunan.

"Untuk tahun ini even yang akan dihelat bertajuk Geopark Half Marathon," ungkapnya dalam Press Conference dan Sharing Session, Selasa, 21 Februari 2023, di Gedung Mulo.

Lebih lanjut kata Ferdy, kalau ajang lari ini merupakan even yang ditunggu-tunggu oleh para pelari dari berbagai daerah.

Dia pun mengajak para pelari untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus berwisata di kawasan Geopark Maros- Pangkep.

"Jadi peserta juga nantinya akan dapat asuransi sampai satu bulan setelah acara. Karena merek kita asuransikan," sebutnya.

Sementara itu, Kadispora Sulsel, Suherman menyebutkan kalau even ini bertujuan untuk membangkitkan dunia wisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi.

"Selain berolahraga juga bisa digunakan untuk mempromosikan keindahan alam," katanya.

Dia pun meminta agar panitia memasang spanduk, mulai dari Maros hingga Pangkep.

Sedangkan General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep Dedy Irfan menjelaskan kalau dalam even ini nantinya para pelari atau runners akan menikmati keindahan kawasan karst terbesar kedua di dunia.

"Jadi peserta akan disuguhi keindahan bentangan alam kawasan karst atau landscape yang luar biasa ini," katanya.

  • Bagikan