Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD 2024-2026 dan RKPD Diharap Jadi Wadah Serap Saran Masukan

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Data-data yang dibuat oleh tim penyusun ini tentunya masih jauh dari kesempurnaan, maka saran dan masukan dari para Anggota DPRD dan kelompok masyarakat yang hadir akan sangat berarti untuk menyempurnakan rancangan akhir dokumen awal RPD ini, hingga pada proses nanti kita mampu melahirkan dokumen Rancangan RPD yang lebih baik,” pungkasnya.

Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan bahwa, pelaksanaan forum konsultasi penyusunan rancangan RPD tahun 2024-2026 untuk memperoleh saran dan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RPD/RKPD dan menghimpun aspirasi dan harapan terhadap tujuan, sasaran dan pembangunan program.

“Ini merupakan upaya untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan permasalahan, isu strategis yang berkembang dan arah kebijakan pembangunan,” katanya.

Forum konsultasi ini pembicara oleh Drs. Akhyani Saleh mewakili Kepala Balitbangda Provinsi Sulsel, Anggota DPRD Sinjai, Fahriandi Matoa, dan Forkopimda Sinjai.

Dan diikuti Para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, pimpinan perguruan, perwakilan tokoh Agama dan tokoh masyarakat, Ketua Organisasi Pemuda, wakil tokoh perempuan, ketua forum anak, wakil kaum penyandang disabilitas dan Tim Rancangan RPD tahun 2024-2026.

Adapun materi yang disampaikan dalam forum konsultasi publik tersebut yakni, rancangan rencana pembangunan daerah Kabupaten Sinjai tahun 2024-2026 oleh Kepala Bappeda Sinjai, Arah kebijakan belanja daerah Tahun 2024-2026 oleh Kepala BKAD Sinjai dan Arah Kebijakan pendapatan daerah Tahun 2024-2026 oleh Kepala Bapenda Sinjai. (sir)

  • Bagikan