Ini Deretan Pembangunan Infrastruktur Fisik Selama 2022 di Sinjai

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peningkatkan kualitas infrastruktur sarana dan prasarana untuk mendukung ekonomi daerah, yang menjadi komitmen Pemkab Sinjai dimasa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) patut disyukuri. Sebab, telah berhasil melakukan banyak perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

Pada tahun 2022 lalu misalnya, Bupati ASA membeberkan bahwa, pemerintah daerah telah melaksanakan pemeliharaan jalan sepanjang 17,623 km, pengerjaan rekonstruksi/rehabilitasi jalan sepanjang 42,79 km yang dilaksanakan pada 18 ruas jalan kabupaten yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat kabupaten Sinjai untuk memperlancar dan membuka akses antara wilayah yang satu dengan wilayah yang lainnya,” jelasnya saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2022 pada rapat paripurna DPRD, Kamis, (23/2/2022) malam di Gedung DPRD Sinjai.

Sementara, untuk program pengelolaan sumber daya air melalui kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder pada daerah irigasi yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten telah merealisasikan pembangunan jaringan irigasi baru dengan panjang 4.024 meter.

“Upaya rehabilitasi ini telah mampu mengembalikan fungsi saluran dalam kondisi baik dan siap untuk melayani 153 hektare areal persawahan,” ujarnya.

Kemudian, melalui dana alokasi umum Pemkab Sinjai melaksanakan upaya pemeliharaan sepanjang 624 meter saluran dan bendung pada daerah irigasi (DI) dengan tingkat kerusakan ringan sampai sedang, hal ini setidaknya akan membantu mencegah meluasnya kerusakan dan mengoptimalkan fungsi saluran maupun bendung.

  • Bagikan