Dapat Fasilitas Lengkap di Sentra Industri Peternakan, IKM Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

  • Bagikan
IST

Hal senada pun diungkapkan Herlina Marham. Pelaku IKM yang memproduksi sosis ayam ini juga mengaku sangat terbantu, pasalnya kehadiran sentra industri peternakan ini membuat usahanya lebih berkembang.

“Yang dulunya cuma bakso ayam beku, sekarang di sentra ini kami juga produksi sosis,” pungkas pemilik brand Appareng Jaya ini.

Herlina menyebutkan jumlah tenaga kerja yang terserap khusus di rumah produksinya sebanyak 8 orang. Sedang pemasaran bakso beku sejahtera dan sosis Appareng Jaya, kata dia juga sudah mulai berkembang hingga ke pulau Jawa seperti Kota Surabaya.

“Kalau pemasaran bakso sejahtera kami itu hingga ke luar daerah, mulai Jeneponto, Makassar, bahkan sampai ke Surabaya,” jelasnya.

Sekadar diketahui sentra industri hasil peternakan di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai ini merelokasi 19 pelaku IKM yang memproduksi daging beku, bakso beku, ayam beku, sosis, Cornet, nugget hingga abon daging. Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan sentra tersebut sebesar Rp25 miliar yang bersumber dari DAK 2021. (sir)

  • Bagikan